27 tewas dalam dua ledakan bunuh diri di NE Nigeria
Rujukan : muslimnews*co*uk

By Admin ID Muslim 02 Mei 2018 Internasional
27 tewas dalam dua ledakan bunuh diri di NE Nigeria

LAGOS, Nigeria : Setidaknya 27 jamaah Muslim telah tewas dan 56 lainnya terluka setelah dua pembom bunuh diri meledakkan rompi peledak selama sholat sore di negara bagian Nigeria timur laut Adamawa, menurut polisi pejabat pemerintah setempat.
“Sekitar pukul 13.00 WIB hari ini, seorang pembom bunuh diri remaja memasuki sebuah masjid di daerah Yan Gwajo kota Mubi dan meledakkan rompinya ketika orang-orang sedang berdoa. Namun pengebom lain meledakkan bom lain ketika orang-orang berlarian mencari keselamatan, ”kata juru bicara kepolisian Othman Abubakar kepada Anadolu Agency melalui telepon.

Pembom pertama bergabung dengan para penyembah yang berkumpul untuk sholat di masjid di pinggir pasar.
Pembom kedua meledakkan dirinya di antara kerumunan penyembah, pedagang dan pembeli yang meninggalkan masjid menuju pasar terdekat.
“Beberapa lainnya terluka dan telah dievakuasi ke rumah sakit. Operasi dari skuad anti-bom telah dikerahkan di daerah itu. Kami juga menutup tempat kejadian, ”tambah Abubakar.

Tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan itu tetapi mereka datang beberapa hari setelah Boko Haram berusaha menyusup ke Maiduguri, titik pusat pemberontakan sembilan tahun yang telah menewaskan lebih dari 20.000 orang di timur laut dan mengungsi jutaan orang di seluruh wilayah Danau Chad.

Mubi telah mengalami serangan reguler oleh Boko Haram. November lalu lebih dari 50 orang tewas ketika tersangka teroris meledakkan bom bunuh diri di dalam sebuah masjid di kota yang sama.

Arsip Foto: Tank milik Boko Haram diambil di Yola di provinsi Adamawa oleh tentara Nigeria pada 15 Mei 2015. Fotografer: Mohammed el-Shamy / AA]




View all comments

Write a comment